Cara Mudah Update / Memperbarui File Dan Dokumen Di Google Drive

Untuk Kamu pengguna internet, yang nyaris saban hari menggunakan internet untuk browsing, dll.

Tentunya pernah menggunakan layanan penyimpanan online. Dan Google Drive menjadi salah satu layanan penyimpanan file online besutan perusahaan raksasa Google, yang pastinya tak heran untuk pengguna intenet.

Google Drive ini menjadi layanan cloud gratis yang terbaik di dunia. Dengan menampilkan space / ruang penyimpanan yang besar untuk membernya.

Di Google Drive Kamu sanggup mengedit file yang tersimpan disana secara langsung.

Mengenai mengenai mengunggah, maka pada Google Drive juga ada yang namanya fitur update / memperbarui file, atau disebut juga mengurus 'revisi file', terutama file dokumen (word, excel, dll) yang paling kerap diedit.

Sehingga, mungkin kau pernah mengupload file di Google Drive, maka Kamu sanggup memperbaruinya dengan model terbaru.

Sebagai misalnya penggunaannya, misalnya kita mengunggah dokumen wacana trik internet gratis, maka dengan seiring berlangsung waktu, trik internet gratis yang usang tersebut pastinya menjadi kadaluarsa, sehingga tidak sanggup dipraktekkan kembali.

Sehingga alasannya yakni hal itu, pada Google Drive ini sanggup menjalankan update atau revisi berupa trik yang baru. Kita sanggup menggungah dokumen berisi trik yang baru, yang mau menimpa dokumen sebelumnya.

Demikian juga untuk duduk permasalahan software, dimana software pastinya mengalami kemajuan (update versi), maka dengan begitu perlu mengupload model terbarunya.

Walaupun memang bergotong-royong kita sanggup mengupload menyerupai biasa (apabila tidak menggunakan kepraktisan diatas), akan tetapi pastinya dengan menjalankan upload yang gres maka link download-nya berganti yang baru.

Sehingga apabila Kamu doi situs web telah posting link download yang lama, maka akan menyibukkan mesti menggantinya, dengan link download yang mengarah ke file yang baru.

Dengan fitur yang ada pada Google Drive ini maka Kamu tidak perlu repot menyerupai itu, Kamu sanggup mengupload file sebuah software dengan model yang baru, tetapi link download-nya masih sama dengan model sebelumnya.

Sehingga dikala link tersebut diklik maka akan diarahkan ke file atau software dengan model yang baru.


Berikut di bawah ini, cara kelola (update) file /dokumen dengan yang gres di Google Drive:
  1. Pertama-tama masuk ke akun Google Drive kamu.
  2. Lalu pilih file yang ingin Kamu Kamu update / perbarui versinya.
  3. Lalu Kamu klik kanan pada file dokumen atau software tersebut.
  4. Lalu pilih “Manage Version” (atau “kelola revisi” pada model bahasa Indonesia). Untuk lebih jelasnya lihat pada gambar di bawah ini.

 yang nyaris saban hari menggunakan internet untuk browsing Cara Praktis Update / Memperbarui File dan Dokumen di Google Drive

5. Lalu timbul jendela baru. Kamu Klik “Upload New Version”.

6. Lalu Kamu pilih file yang ingin diupload (yang berhubungan dengan file sebelumnya)

7. Tunggu proses upload sampai selesai

Jika ingin kembali ke model lama, maka sanggup dilaksanakan dengan meniadakan model yang gres tersebut.

Caranya klik icon tiga titik yang ada di samping kanan file yang ingin dihapus, kemudian pilih Delete.

Adapun file model yang telah sungguh usang akan tetap disimpan selama 30 hari, kemudian dihapus secara otomatis.

Apabila kau memang ingin tetap menyimpan model usang (tidak dihapus otomatis), maka Kamu pilih pilihan “Keep Forever” yang ada di santapan sebelah kanan file.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.