Cara Cek No Indosat dan Cara Registrasi Ulang Kartu

Cara cek no Indosat dan cara registrasi ulang kartu yang digunakan saat ini, dapat dengan mudah pelanggan lakukan secara mandiri. Bagi pengguna provider Indosat Ooredoo IM3 misalnya, saat mengaktifkan kartu tersebut pertama kali Anda harus segera melakukan registrasi ke 4444 dengan menyertakan nomor NIK dan Kartu Keluarga.


Sama dengan provider lain, cara registrasi ulang kartu Indosat terbilang tidak sulit dilakukan karena ada petunjuk jelas yang bisa diikuti sampai proses selesai. Jika tidak mengerti cara registrasi melalui 4444, Anda bisa langsung mendatangi Gerai Indosat Ooredoo terdekat untuk mendapatkan bantuan ini.

Setiap Pelanggan Indosat Wajib Registrasi Ulang Kartu IM3

Setelah memiliki kartu IM3, jangan lupa untuk segera melakukan registrasi ulang karena menjadi syarat wajib bagi pengguna kartu seluler tersebut. Syarat ini merupakan ketetapan dari pemerintah Indonesia guna meminimalisir penipuan yang sering terjadi di layanan telekomunikasi.

Peraturan mengenai registrasi ulang kartu seluler dari layanan telekomunikasi sudah diberlakukan sejak 5-6 tahun yang lalu. Itulah sebabnya para pelanggan yang tidak menjalankan kewajiban ini tidak lagi dapat menggunakan layanan seluler melalui kartu tersebut.

Cara cek no Indosat dan registrasi ulang kartu sekaligus dapat dilakukan disaat bersamaan. Anda sudah harus memiliki informasi ini supaya pemerintah tidak memblokir nomor Indosat Ooredoo yang digunakan sejak lama. Baik nomor lama maupun nomor yang baru diaktifkan, seluruh pengguna layanan telekomunikasi di Indonesia diwajibkan melakukan registrasi ulang dengan cara yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

Registrasi Ulang Kartu IM3 dari Indosat Ooredoo

Di tahun 2017 hingga awal 2018, pemerintah Indonesia sudah mewajibkan seluruh pengguna jaringan seluler untuk mendaftar ulang kartu menggunakan NIK dan nomor kartu keluarga. Data pemilik kartu seluler akan disinkronkan dan kemudian baru bisa digunakan setelah proses berhasil tanpa kendala. Adapun tujuan pemerintah mewajibkan masyarakat mendaftarkan ulang kartu Indosat Ooredoo miliknya adalah untuk berikut.

        Mengurangi spam untuk melindungi pengguna sehingga muncul rasa nyaman.

        Melindungi kenyamanan pengguna dari pesan singkat yang tidak bertanggung jawab.

        Melindungi pengguna dari penipuan yang sering terjadi di layanan telekomunikasi.

        Memberikan keabsahan kepada pemilik nomor seluler melalui data diri yang valid.

Meskipun tidak memiliki E-KTP, para pengguna layanan telekomunikasi seperti Indosat Ooredoo tetap dapat melakukan registrasi ulang dengan mendaftarkan nomor Kartu Keluarga saja sampai batas waktu yang pemerintah tentukan. Segera lakukan registrasi untuk dapat menggunakan layanan telekomunikasi dan jangan lupa menyimpan nomor sendiri. Bagi pemilik kartu lama, berikut beberapa tindakan pemblokiran yang terjadi pada nomor yang tidak segera Anda daftarkan ke 4444.

        Tidak dapat mengirim SMS dan melakukan panggilan telepon melalui nomor Indosat di 30 hari pertama.

        Tidak dapat menerima SMS dan menerima panggilan telepon melalui nomor Indosat di 15 hari kemudian.

        Nomor Indosat Ooredoo yang dimiliki sepenuhnya diblokir oleh pemerintah berikut dengan penonaktifan jaringan internet di 15 hari berikutnya.

Registrasi Ulang Kartu IM3 Pakai Cara Ini

Datangi Gerai Indosat Ooredoo terdekat dengan tempat Anda tinggal atau bisa melakukan sendiri melalui layanan 4444. Cara registrasi ulang kartu IM3 ini sangat mudah, tinggal kirim SMS dengan format yang benar ke nomor yang ditetapkan pemerintah sebelumnya. Informasi ini sudah tersebar luas di internet, maka dari itu lebih fleksibel jika dilakukan sendiri menggunakan smartphone masing-masing. Untuk pengguna kartu baru, Indosat Ooredoo juga sudah menyiapkan informasi di kartu yang Anda beli dan tinggal diikuti saja.

hanya itu saja cara cek no indosat dan cara registrasi ulang kartu. Mudah bukan? Silahkan pahami informasi di atas dan ikuti instruksinya.

Deskripsi: Cara cek no indosat dan registrasi ulang kartu bisa dengan dua cara, secara mandiri atau dengan bantuan operator layanan. Seperti berikut ini cara-caranya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.