6 Kiat Merawat Kabel Data Lightning Iphone Mudah-Mudahan Awet

Ketika berganti menggunakan perangkat iPhone 5, ada yang terasa berlainan jadinya, dimana pengguna mesti membiasakan diri dengan layarnya yang ternyata lebih panjang di bandingkan versi sebelumnya.

Demikian juga kabel data yang dipakai agak berbeda, yang diberi nama lightning.

Kabel data iPhone ini nampaknya lebih bagus, dimana ukurannya lebih kecil dan ramping ketimbang jenis kabel data yang lama, serta sanggup juga dibolak-balik, sehingga menetralisir kegundahan dari menghancurkan port pada iPhone.

Akan tapi yang menjadi masalah. Pertama, alasannya berlainan dari kabel yang biasa digunakan, maka lightning butuh perawatan berlainan dari penggunanya.

Masalah Kedua, ternyata kabel jenis ini praktis sekali rusak, yang sempurna di bab pangkal konektor 8 pin. Walaupun kabel lightning yang dipakai tersebut original, tapi keawetannya tidak cocok dengan harapan.

Dan ternyata fenomena rusaknya kabel lightning ini terjadi di seluruh dunia, bukan saja di Indonesia, sehingga hal itu menghasilkan tingkat keawetan kabel lightning ini mesti ditingkatkan oleh produsennya.

Kita nampaknya perlu mengusahakan mudah-mudahan kabel lightning sanggup menjadi awet.

Tips merawat kabel iPhone mudah-mudahan awet

1. Berikan “kasih sayang” pada kabel USB iPhone milikmu
Hal yang cukup penting di saat Kamu akan mencabut kabel yakni tarik dengan cara memegang bab kotak USB-nya, dan jangan hingga Kamu malah menawan kabelnya secara paksa, yang riskan memutus komponen kabel.

Kemudian, jangan hingga kabel di saat mengisi daya dalam kondisi tertarik pada bab ujungnya.

2. Gulung kabel dengan benar
Kesalahan dalam menggulung kabel iPad atau iPhone yakni hingga berupa elips, ini yakni suatu kesalahan.

Usahakan untuk menggulung dengan bentuk minimal, bentuknya usahakan agak menyerupai segitiga sama sisi. Lebih manis lagi berupa lingkaran.

Tujuannya mudah-mudahan kabel terhindari dari putus, alasannya dalam menggulung sudutnya yang terlalu tajam.

Dalam menggulung kabel, jangan hingga ada bab kabel yang membentuk tikungan tajam. Dimana dalam kabel yang ringkih akan merenggang, hingga balasannya kabel terbelah.

Sudut paling tekuk dalam menggulung yakni 45 derajat (jangan hingga di bawah 45 derajat). Kakau bisa, usahakan mudah-mudahan sudut dalam menggulung yakni 60 derajat, untuk menangkal kabel tertekuk parah.


3. Pasang donasi tambahan
Saat ini sudah banyak tersedia cable protector yang berkhasiat untuk melindungi kabel iPhone Kamu, bentuknya menyerupai dengan kabel telepon berulir, dimana kau tinggal memasangkannya saja di kabel iPhone.

Terdapat banyak sekali macam warna yang menghasilkan kabel terlihat indah, sehingga berkhasiat juga selaku aksesoris kabel, kemudian juga sanggup Kamu lepas pasang secara mudah.

4. Beli saja kabel cadangan
Kebanyakan pengguna iPhone di saat tergesa-gesa ingin pergi keluar (jalan-jalan), maka disadari atau tidak disadari, menjinjing kabel iPhone dengan menggulungnya asal saja, sehingga kabel iPhone jadinya rusak.

Untuk mengatasinya, Kamu siapkan kabel iPhone satu lagi. Yang satu dipakai khusus di rumah, yang satu lagi dipakai dalam perjalanan sehingga diletakkan di tas saja.

Dengan begitu di saat buru-buru, kita tidak “mengorbankan” kabel iPhone dengan menggulungnya asal saja.

5. Selipkan Per Pulpen pada kabel bab depan
Maksudnya selipkan per pulpen, maksudnya untuk menangkal sudut mati atau tertekuk, Kamu sanggup selipkan per pulpen ke bab masing-masing ujung kabel data kamu.

Tujuannya jangan hingga kabel tertekuk parah, cara menyerupai ini bergotong-royong dari dahulu sudah dipakai di dunia perkabelan. Untuk lebih jelasnya lihat t pada gambar di bawah ini.

 Ketika berganti menggunakan perangkat iPhone  6 Tips Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet


6. Menyelipkan Per Pulpen, ditambah solatip paralon
Caranya: Pertama-tama per pulpen direnggangin, maksudnya mudah-mudahan pas ukurannya pada kabel

Kemudian Kamu gulung kabel data dengan per pulpen yang tadi. Terus gulung hingga semua pernya habis.

Setelah per sukses digulung pada kabel, langkah terakhirnya yakni membalut per pulpen tadi sama solatip paralon hingga ketutup semuanya.

Lihat pada gambar di bawah, untuk lebih jelasnya.

 Ketika berganti menggunakan perangkat iPhone  6 Tips Merawat Kabel Data Lightning iPhone Agar Awet

Disarankan pada bab sambungan kabelnya itu agak ditebelin memberi solasi-nya, mudah-mudahan tambah kaku, sehingga kabelnya tidak praktis terlipat, alasannya seringnya kabel rusak itu alasannya terlipat atau tertekuk.

Penutup
Hal paling inti dalam merawat kabel data yakni bagaimana Kamu memperlakukannya. Baik itu di saat memegangnya, menggulungnya dan menyimpannya.

Perhatikan juga di saat menyimpan, pastikan wilayah menyimpannya tidak terlampau sempit yang menghasilkan kabel tertekuk. Pastikan juga tidak meletakannya sembarang yang menjadikannya terinjak, yang balasannya rusak.

Hal lainnya, mungkin di saat Kamu bete atau kesal sehingga bawannya marah-marah, maka jangan lupa untuk 'sayang' kepada kabel data milikmu, Jangan smapai gara-gara marah, balasannya yang menjadi korban yakni kabel iPhone milikmu.

Kabel iPhone diletakan sambil dilempar, dicabut paksa, digulung sembarang pilih sehingga tertekuk dan diletakan sembarangan... Alhasil kabel data rusak. Jangan hingga melakukan itu!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.