2 Cara Meniadakan File & Folder Nakal Yang Tidak Bisa Dihapus

Ketika mengoperasikan laptop maupun komputer, mungkin saja kita menghadapi suatu problem yang cukup menjengkelkan.

Dimana ada file maupun folder nakal yang tidak sanggup untuk dihapus, sudah berkali-kali melakukan namun masih belum sanggup dihapus.

Masalah seumpama itu terjadi alasannya file atau folder yang dihapus, padanya sedang ada komponen file yang terpakai oleh suatu program. Sehingga file tersebut diproteksi metode agar tidak sanggup dihapus.

Contoh kasus, dikala melakukan instal ulang windows, ternyata didapatkan keganjilan pada memori di Harddisk / Local disk (C), dimana ukuran memori yang terpakai mengambarkan angka yang sungguh tinggi.

Padahal, Instalasi ulang itu akan meniadakan seluruh data yang ada di Local Disk (C), sehingga harusnya memori menjadi kosong isinya, akan namun yang terjadi sebaliknya.

Setelah teliti lebih mendalam, ternyata jauh di dalam Local Disk (C), terdapat suatu Folder yang berisi backup data windows (Folder Windows.old).

Dimana pada Folder Windows.old tersebut isinya yakni seluruh data Local Disk C sebelum instalasi ulang, sehingga menghasilkan space memori harddisk menjadi terkuras karenanya.

Folder tersebut memang memiliki tujuan untuk jaga-jaga apabila terjadi permasalahan pada proses instalasi. Tetapi pada sebagian orang merasa ini cuma “penuh-penuhin” harddisk saja.

Nah, timbul permasalahan dimana folder windows.old tidak sanggup dihapus dengan cara biasa. Ketika meniadakan malah timbul pesan kesalahan, seumpama “Access is denied…” atau lainnya. Di bawah ini contohnya:



Untuk mengatasinya, kita sanggup menggunakan sokongan software IObit Unlocker, berikut di bawah ini yang sanggup dilaksanakan olehnya:
  1. Menghapus file yang sedang dipakai oleh kesibukan lain.
  2. Menghapus file yang sudah dikunci oleh kesibukan lain sebelumnya
  3. Menghapus file yang aksesnya ditolak.
  4. Mengganti nama dan memindahkan file, meskipun dalam kondisi terproteksi (sedang dipakai oleh metode / program).

Berikut di bawah ini cara meniadakan file dan folder membandel yang tidak sanggup dihapus:
  1. Pertama-tama download software Unlocker disini
  2. Lalu Kamu install.
  3. Setelah diinstal, maka pada santapan klik kanan, ada aksesori santapan Unlocker
  4. Sekarang, pergi ke file yang ingin dihapus,
  5. Kamu klik kanan padanya.
  6. Lalu klik Unlocker
  7. Terbuka software IObit Unlocker, kemudian Kamu klik Delete
  8. Selesai

Catatan:
Mungkin saja dikala meniadakan file dengan menggunakan software IObit Unlocker, Kamu akan diminta melakukan restart komputer atau laptop, maka ikuti saja instruksinya, dengan klik OK atau Yes padanya (jika timbul permintaan), maka PC akan Shut down, laris hidup kembali secara otomatis.


Menggunakan Software Lockhunter
Selain IObit Unlocker, Kamu juga sanggup menggunakan software Lockhunter untuk meniadakan file atau folder yang membandel, Lockhunter melakukan pekerjaan dalam dua cara.

Pertama, dengan membuka LockHunter kemudian cari filenya yang ingin dihapus. Kedua, dengan klik kanan pada file yang ingin diblokir. Cara kerjanya sama bekerjsama dengan software IObit Unlocker.

Software LockHunter kondusif digunakan., memiliki penampilan antarmuka yang menawan untuk dipandang, yang mungkin sungguh sesuai pada penampilan yang ada pada Windows Vista / 7.

Download software LockHunter gratis disini

Dalam meniadakan file atau folder, maka perlu dilaksanakan dengan berhati-hati, jangan hingga file yang mau dihapus ternyata file yang penting atau masih diperlukan...

...terutama untuk file metode operasi, sehingga sanggup berakibat fatal berupa metode tidak sanggup berlangsung sama sekali.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.